Harapan Tokoh Pemuda Makassar Deng Joe di Momentum Hardiknas 2023

0
223

Channelindonesia.id – Setiap tahunnya tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dimana Pendidikan merupakan aspek terpenting bagi sebuah bangsa.

Dengan adanya pendidikan, masyarakat di suatu negara akan semakin maju, cerdas dan berintegritas. Untuk itu, implementasi pendidikan kepada generasi muda harus ditanamakan sejak dini.

Salah satu Tokoh Pemuda di Kota Makassar yakni Jupriadi atau yang akrab disapa Deng Joe mengatakan, tanggal 2 Mei berkenaan dengan pelopor pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara.

Atas jasanya dan perjuangan Ki Hajar Dewantara, kini anak-anak yang ada di seluruh Indonesia berhak mendapat pendidikan yang layak. Tujuannya untuk memajukan bangsa Indonesia di kancah dalam negeri maupun internasional.

Menurut Deng Joe, Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 ini diharapkan anak didik berkembang dengan baik dalam proses pembelajaran untuk mencapai cita-cita mereka.

“Guru pun secara kreatif dan berkelanjutan berkontribusi untuk terus mendorong, memotivasi dan mengarahkan anak didik untuk selalu optimis dalam belajar untuk menggapai cita-citanya,” ujarnya, Selasa 2 Mei 2023.

Ia pun berharap, pendidikan khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan tidak ada lagi honorer yang sudah lama mengabdi lalu dipecat.

“Contohnya saya ini. Kalau pun dipecat harus jelas alasannya dan harus ada teguran awal seperti SP1, SP2, SP3, jangan main pecat saja,” ucap Deng Joe.

“Dan saya berharap kepada Gubernur Sulawesi Selatan harus mengevaluasi kalau ada hal terkait pemecatan Tenaga Honorer di lingkup instansi pendidikan, kalau terbukti ada tekanan, yah kalau ada posisinya atau jabatannya yah dinonjobkan saja supaya jadi pembelajaran,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini