Jawab Tantangan Dunia Digital, Universitas Hasanuddin Launching Unhas TV

0
263

Channelindonesia.id – Universitas Hasanuddin (Unhas) secara resmi memperkenalkan Unhas TV dalam acara soft launching di Sains Techno Park, Kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar, Selasa 2 Mei 2023.

Ada tiga rangkaian acara pada kegiatan soft launching ini. Pertama pengenalan filosofi logo Unhas TV setelah upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan Gedung PKM 1.

Agenda kedua yakni peresmian Studio Utama Unhas TV yang bertempat di lantai dua gedung Sains Techno Park (STP).

Studio Utama Unhas TV diresmikan secara langsung oleh Rektor Unhas, Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc.

Rektor Unhas didampingi oleh beberapa petinggi Unhas lainnya seperti Sekretaris Unhas, Wakil Rektor bidang 1, bidang 3, dan bidang 4, serta para dekan seperti Dekan Fakultas Teknik, Dekan Fakultas Keperawatan, Dekan Fakultas Ilmu Budaya dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Prof JJ memaparkan tentang perlunya Unhas TV menjadi penyeimbang informasi.

“Unhas TV ini hadir untuk menjadi penyeimbang informasi yg begitu banyak. Kita mengharapkan banyak informasi dari Unhas TV dalam nuansa yang lebih positif,” ujarnya.

Lebih lanjut, Prof JJ juga berharap Unhas TV dapat menjadi sumber informasi bagi dunia.

Sejalan dengan motto Unhas TV “Mengedukasi Dunia”
“Karena Unhas TV juga disajikan dengan bahasa asing, kita berharap Unhas TV dapat menjadi sumber informasi bagi dunia,” harapnya.

Acara ketiga dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Peran Unhas TV dalam mendukung Universitas Hasanuddin mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU)”.

Diskusi ini diikuti oleh beberapa petinggi Unhas, pakar, serta jajaran kru Unhas TV.

Direktur Unhas TV, Supratman SS MSc PhD mengungkapkan bahwa melalui FGD ini, saran dan masukan yang diberikan peserta diskusi untuk membangun Unhas TV kedepannya.

Ia juga mengapresiasi saran dari peserta diskusi khususnya dari Wakil Rektor Bidang Inovasi, Kemitraan, Kewirausahaan dan Bisnis Unhas, Prof. Dr.Eng. Adi Maulana, ST.M.Phil. yang menyarankan agar setiap fakultas dapat berkontribusi dan berkolaborasi dengan Unhas TV.

“Jadi saran dari diskusi tadi, nanti di setiap fakultas akan berkolaborasi dengan Unhas TV untuk memproduksi konten-konten yang dapat mengedukasi masyarakat,” lanjut Supratman.

Ia juga menyebutkan terkait rencana kegiatan grand launching yang akan dilaksanakan berikutnya.

“Untuk grand launching nantinya akan dilaksanakan bersamaan dengan Diesnatalis Unhas ke-67,” ungkapnya.

Unhas TV hadir untuk menjawab tantangan dunia digital, dimana Unhas adalah salah satu sumber informasi. Unhas TV juga bagian dari inovasi untuk menjawab keterbukaan informasi ke publik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini