Prodi Sarjana Hukum Administrasi Negara FH Unhas adakan Lokakarya Kurikulum

0
116

Channelindonesia.id – Program Studi Hukum Administrasi Negara Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) mengadakan Lokakarya Kurikulum tahun 2023 pada Minggu, 7 Mei 2023.

Kegiatan itu dilaksanakan secara luring di Baruga Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, S.H. FH Unhas.

Lokakarya Kurikulum dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P. selaku Dekan FH Unhas.

Dalam sambutannya, Prof. Hamzah menyampaikan bahwa lokakarya kurikulum 2023 ini dilaksanakan untuk mewujudkan penyesuaian antara kurikulum FH Unhas yang ada dengan kebijakan Kementerian terkait kurikulum yang baru.

Nantinya, kurikulum dapat lebih mengarah ke case study maupun project based learning. Beberapa kegiatan mahasiswa di luar kampus juga akan di konversi seperti program kreativitas mahasiswa, kewirausahaan, magang, pertukaran mahasiswa dan international student mobility.

Selain melatih sifat kritis, mahasiswa ke depannya dilatih juga sifat kreatifitasnya hingga sifat profesionalitas

Ketua Program Studi Sarjana Hukum Administrasi Negara FH Unhas, Dr. Hijrah Adhyanti Mirzana, S.H., M.H. menyampaikan mengenai perubahan yang terjadi dari kurikulum. dan hikmah perubahan semakin menguntungkan mahasiswa dengan kehadiran kurikulum 2023 (disebut K23).

“Ada desain untuk mahasiswa agar dapat menyelesaikan studinya pada Semester 7. Ada juga penyiapan karir agar dapat terserap pada lapangan kerja dengan cepat dan tepat. Kurikulum 23 menitikberatkan pada sisi praktis,” jelasnya.

Peserta yang hadir dalam lokakarya terdiri dari Dosen, tenaga kependidikan, alumni dan mahasiswa.

Citizen Report: M Aris Munandar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini