Diduga Akibat Tabung Gas Meledak, Rumah di Wajo Hangus Dilahap Si Jago Merah

0
144

Channelindonesia.id – Peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, tepatnya di Dusun Appasareng, Desa Paojepe, Jumat 23 Juni 2023, dimana kejadian tersebut menghanguskan 4 unit rumah warga.

Empat unit rumah warga tersebut terdiri dari satu rumah panggung dan 3 rumah lainnya yang berada di sekitar titik awal kebakaran itu.

Selain 4 unit rumah tersebut, kebakaran itu juga melahap 1 unit gedung olahraga. Adapun rumah yang ikut terbakar itu diketahui merupakan kediaman warga bernama Muh Amin P Bin Pammu (Almarhum), Mas Sarju, dan Aswar.

Mengetahui adanya kebakaran itu, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pitumpanua dan petugas Damkar Paria langsung menuju lokasi dengan mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran.

Menurut Sat Lantas Damkar Pitumpanua, proses pemadaman yang turut dibantu oleh aparat TNI-Polri dan warga sekitar itu berlangsung sekitar 1 jam.

“Api padam sekitar pukul 10.00 WIB dan selesai 11.25 WIB,” ungkapnya.

Adapun dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut yakni akibat ledakan tabung gas.

Herman selaku saksi mata kejadian mengaku mendengar adanya ledakan itu. Ia lalu keluar rumah dan melihat salah satu rumah tersebut yakni milik warga bernama Lel alias Mambi sudah terbakar.

Selain itu, Herman juga melihat kepulan asap hitam keluar dari rumah Mas Sarju yang berprofesi sebagai pedagang bakso.

Ia juga mengaku sempat hendak masuk ke rumah Mas Sarju, namun pintu rumah tersebut terkunci dan dalam kondisi kosong.

Tak lama kemudian, kata Herman, api pun semakin membesar dan menjalar ke sisi kiri dan kanan rumah kediaman Lel alias Mambi.

“Mas Sarju kulihat sama istrinya keluar, nah tidak na matikan itu kompor baksonya itumi yang meledak dan menyebabkan kebakaran,” ungkapnya.

Adapun kerugian akibat kejadian itu diperkirakan sekitar Rp500 juta.

Citizen Report: Putri Lestari (Mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin Makassar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini