Kolaborasi dengan CAD IT, PII Pusat Gelar Sesi Training ANSYS

0
327

Channelindonesia.id – Berkolaborasi dengan CAD IT, Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Pusat kembali menyelenggarakan sesi training “Ansys” bertempat di Kantor PII, Gedung Rekayasa Indonesia.

Acara tersebut dibuka oleh Sekjen PII, Ir. Bambang Goeritno dan ditutup Direktur Eksekutif PII Pusat, Ir. Habibie Razak.

Kegiatan tersebut mengusung tema “CAE ANSYS untuk Detail Engineering sertifikasi lulusan Teknik dan Insinyur, Persatuan Insinyur Indonesia (PII)”.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara PII dan CAD IT Consultants sebagai langkah awal dalam ikut serta pada pengembangan teknologi dalam hal keinsinyuran di Indonesia yang sesuai dengan Visi Misi PII yaitu “Sebagai agen perubahan dan pembangunan melalui pengembangan kompetensi profesi keinsinyuran berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi”.

Tema training kali ini merupakan detail engineering untuk standarisasi profesi keinsinyuran di Indonesia yang pada akhirnya setiap keahlian Insinyur yang erat kaitannya dengan teknologi simulasi yaitu Software simulasi Ansys.

“Kita tahu bahwa profesi keinsinyuran di Indonesia tersebar pada berbagai sektor, mulai dari Renewable Energy, Transportasi, oil and gas, tambang, dll yang sekiranya hampir seluruh sektor ke insinyuran tersebut dapat dibantu dengan software simulasi sebagai detail engineering melalui konseptual engineering,” imbuh Ir. Bambang Goeritno, Sekjen PII.

“Oleh karena itu, mengingat pentingnya tema pertemuan kali ini, besar harapan saya semua engineer/insinyur di Indonesia dapat terstandarisasi dengan software simulasi Ansys melalui pemaparan oleh pihak CAD IT, ANSYS dan PII. Tentunya pengenalan daripada Software Ansys ini menjadi cukup penting pada pembukaan pertemuan kali ini supaya kita bersama dapat mengetahui lebih dalam terkait Ansys yang terkait dengan keahlian masing-masing dari kita,” lanjut Sekjen PII yang kerap kali disapa Pak BG.

Lebih lanjut, Pak BG menyampaikan terima kasih kepada kepada Perwakilan Ansys di Indonesia (Bapak Arie), dan Mister Bharat Phanjwani selaku manager teknis Ansys, serta rekan-rekan CAD-IT Consultants Asia, Bapak Jati dan kawan kawan.

“Tak lupa juga kepada Bapak Ibu Direktur Perusahaan yang hadir baik secara offline dan online,” tambahnya.

Di akhir sesi, Ir. Habibie Razak menutup acara sesi training Ansys tersebut.

“Demikian hal yang dapat saya sampaikan semoga pertemuan ini bisa menjadi pembelajaran/sharing knowledge kita bersama dan mempererat silaturahmi di kalangan engineer dan Insinyur di Indonesia. Sebagai Insinyur Profesional, aktivitas ini merupakan PKB/CPD event untuk bisa meretain gelar Profesional kita,” kata Ir. Habibie Razak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini