KKN Intern Angkatan 55 Unibos Sosialisasikan Literasi Digital ke Mahasiswa

0
110

Channelindonesia.id – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Intern Universitas Bosowa (Unibos) kembali sosialisasikan literasi digital pada Mahasiswa berlangsung di Aula Fakultas Pertanian Unibos, Senin, 20 November 2023.

Berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo), KKN Intern Angkatan 55 Unibos kembali sosialisasikan Literasi Digital usai melaksanakan program serupa pada Kamis (26/10) lalu.

Pada kesempatan ini, KKN Intern Unibos sosialisasikan lebih lanjut mengenai Literasi Digital dan Penyebaran Hoaks melalui sosial media.

Mahasiswa KKN Intern Unibos, Jasmine Zahra Farhah menjelaskan tujuan sosialisasi ini.

“Tujuan sosialisasi ini dilaksanakan sebagai edukasi digital bagi mahasiswa melalui kerja sama dengan Kemkominfo,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia kembali menuturkan pentingnya literasi digital di era globalisasi.

“Karena saat ini literasi digital sangat penting, khususnya karena kita sudah memasuki era globalisasi di mana banyak orang yang sudah mulai mengakses internet,” ujarnya.

“Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kami menyelenggarakan sosialisasi literasi digital,” tambahnya.

Terakhir, ia turut menuturkan peran mahasiswa KKN dalam menjalankan program sosialisasi literasi digital ini.

“Sebelum melakukan sosialisasi, kami terlebih dahulu sudah mendapatkan training atau pemberian materi yang kemudian akan kembali kami sosialisasikan pada mahasiswa yang selaras dengan peran mahasiswa yakni sebagai Agent of Change,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini