Menteri PUPR Basuki Cek Rumah Dinasnya di IKN, Didampingi Dirut Indah Karya Sapri Pamulu

0
50

Channelindonesia.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengecek rumah dinasnya di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

Pak Bas didampingi Dirjen Perumahan Iwan Suprijanto dan disambut pelaksana dan pengawas al. Entus Asawi, Dirut Adhi Karya dan Sapri Pamulu, Dirut Indah Karya serta Delta Danis, Direktur Yodya Karya.

Basuki tiba di Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) bernomor 07 pada Selasa, 7 Mei 2024, pukul 09.02 WITA. Basuki berkeliling di rumah dinasnya itu dari depan sampai belakang.

Basuki menjelaskan rumah dinasnya sudah rampung 100%. Basuki pun mengaku, bertetangga dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“Punya saya ini sudah selesai 100%, sebelahnya pak Menhub, sebelahnya lagi pak Menkes. Pak Menhub mintanya dekat saya. (sudah) Bestie,” jelasnya.

Pada Juni mendatang, ia menjelaskan pasokan air bersih pun sudah masuk ke rumah tersebut. Kualitasnya bisa digunakan untuk air minum.

Di sisi lain, Basuki menjelaskan bahwa rumah itu sepenuhnya berbahan lokal. Cuma teknologi canggih yang sepenuhnya di bawa dari luar negeri untuk rumah tersebut.

Basuki pun mengaku puas melihat rumahnya. Menurutnya, RTJM di IKN Nusantara lebih baik dari rumah jabatannya di Widya Chandra, Jakarta.

“Karena saya orang desa ini sudah bagus. Ini cukup, cukup banget. Bagus ini. Luas di sana, tapi ini baru, nggak bisa dibandingkan. Sudah cukup buat saya,” jelas dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini