Pengurus IKA Teknik Unhas Periode 2024-2028 Resmi Dilantik

0
51

Channelindonesia.id – Ketua Umum IKA Unhas yang juga saat ini menjabat sebagai Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman, resmi melantik pengurus Ikatan Alumni Teknik Unhas Periode 2024-2028 yang dinahkodai Muhammad Sapri Pamulu.

Prosesi pelantikan dilaksanakan di Hotel Grand Sahid Jaya Jl. Jenderal Sudirman, Sabtu, 29 Juni 2024.

Bersamaan dengan Pelantikan Pengurus IKA Teknik Unhas tersebut, dilaksanakan juga Pelantikan Pengurus IKA Unhas wilayah Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat. Setelah pelantikan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Pengurus IKA Unhas, di tempat yang sama.

Pelantikan kepengurusan IKA Fakultas dan Wilayah ini berlangsung khidmat dan lancar. Diawali dengan Lagu Indonesia Raya dan Mars Unhas, para pengurus yang dilantik tampil ke depan panggung kemudian mengucapkan sumpah/janji untuk mengemban tanggung jawab baru di awal kepengurusan.

Dalam kata sambutannya usai pelantikan, Ketua Umum IKA Teknik Unhas 2024-2028 yang terpilih berdasarkan Musyawarah Nasional IKA Teknik Unhas April 2024 silam, menyatakan siap bersinergi dan berkolaborasi dengan segenap pihak dalam menjalankan kepengurusan.

“Dengan 30.000 lebih alumni Teknik yang tersebar di seluruh nusantara, yang berarti sekitar 15% dari total seluruh alumni Unhas, merupakan potensi besar untuk mewujudkan sinergitas antar alumni dan almamater guna mempersembahkan kontribusi terbaik untuk bangsa ini,” ucap Sapri Pamulu, yang saat ini juga masih menjabat sebagai Direktur Umum PT Indah Karya (Persero).

Sementara itu, Ketua Umum IKA Unhas Amran Sulaiman berharap momentum pelantikan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam menggalang kolaborasi antar alumni Unhas.

Menurutnya, kolaborasi berbasis latar belakang alumni yang sama ini mempunyai makna strategis untuk menunjukkan kiprah nyata alumni Unhas “mewarnai” pembangunan Indonesia.

Seusai pelantikan, jajaran Pengurus IKA Teknik UNHAS kemudian melanjutkan kegiatan Pra Rakernas IKA Teknik Unhas di Ruang Candi Kalasan, Hotel Grand Sahid dipimpin langsung Ketua Umum IKA Teknik Unhas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini